9 Cara Agar Blog Muncul Di SERP Google

Bagaimana rasanya apabila blog muncul di SERP google?, Anda pasti senang kan. Suatu website akan muncul di google mesin pencarian dengan cara memaksimalkan fitur google websmaster tools yang mempunyai andil besar menemukan artikel blog untuk ditelusuri.

Agar artikel blog muncul di Google yang paling masuk akal yakni kita harus konsisten membuat artikel postingan SEO Friendly yang mengutamakan pembaca. Maka dengan mengutakan konten akan  meningkatkan traffic blog itu sendiri. Cara paling simpel agar blog tampil di halaman satu google pada awalnya harus membuat tema judul yang dibidik dan tertarget untuk sebuah artikel yang relevan didalamnya. Maka dengan mudah blog muncul di SERP Google bukan hal susah bagi pemilik blog yang kreatif. Upayakan punya jadwal yang tetap untuk mempublikasikan satu artikel tiap hari atau lima postingan setiap seminggu sekali dengan konten berkualitas, maka dengan sendirinya Google akan mengetahui blog yang sering update akan diprioritaskan artikelnya muncul pada halaman pertama paling atas.

Agar Blog Muncul Di SERP Google

Pemilik blog yang jarang update artikel akan sulit mengontrol kondisi postingan, apakah masuk atau tidak judul artikel di SERP google, mungkin juga hilang sama sekali tergeser dan turun peringkatnya oleh pesaing blog pada judul yang sama.

Ada beberapa langkah agar blog terindex google yakni setelah anda membuat artikel yang berisi dan padat maka diperlukan optimasi SEO OnPage dan SEO Off page pada halaman blog tersebut.

Baca juga:

Bagaimana agar artikel blog muncul di google? ..............................

Untuk lebih jelasnya langkah-langkah jitu dan tips ampuh untuk membuat blog terindex dan muncul di google sebagai berikut ini :

POSTINGAN BLOG DITEMUKAN DI GOOGLE


1). SUBMIT URL BLOG DI GOOGLE


Silahkan submit Url blog anda ke Google dengan mengunjungi www.google.com/addurl bila sudah berada pada menunya, silahkan submit alamat url utama blog anda  atau semua url halaman baru atau yang belum disubmit.

2). DAFTARKAN BLOG DI WEBMASTER TOOLS


Karena dengan mendaftarkan blog/ website anda ke Webmaster Tools cirinya anda sudah mempunyai blog baru atau daftar blog baru di blogspot yang siap diproses oleh Webmaster tools untuk dikenali.

3).  SUMBIT SITEMAP DI GOOGLE WEBMASTER TOOLS


Langkah ini mengirim sitemap ke Google Webmaster Tools, tujuan dari mengirim sitemap blog agar halaman postingan  dikenali oleh webmaster tools dengan melalui submit sitemap dan berfungsi agar semua url baru blog segera di proses dan berupa file XML.

4). UPDATE POSTINGAN BLOG


Sekurang-kurangnya posting tiap hari walau gak sempat ngeblog usahakan satu saja cukup, karena Google sering menampilkan postingan terbaru dan memunculkan artikel baru di search engine google.

5). POSTINGAN ORIGINAL, JANGAN COPY PASTE


Postingan original sangat disukai Google, walaupun nyontek isi artikel dari blog lain usahakan 80% harus diedit baru, mungkin saja pembendaharaan kata lebih baik berpihak pada Anda, maka artikel yang anda buat tadi akan unik dan berbeda dengan yang lain maka untuk kesempatan masuk halaman pertama di google semakin besar daripada menjiplak hasil karya orang lain. Baca juga gan ini penting untuk mengenal Algoritma Google di artikel pergerakan Algoritma google .

6). SUMBIT ARTIKEL DI SOSIAL BOOKMARK


Situs social bookmark bisa membantu meningkatkan traffik blog anda karena kita akan mendapatkan blacklink gratis, seperti situs ini menjadi blacklink infogue.com, lintas.me dan masih banyak lagi.

7). PING PADA POSTINGAN ARTIKEL BARU


Manfaat melakukan Ping url blog adalah semua postingan artikel akan cepat terindex dan muncul di mesin pencarian dalam hitungan menit bahkan detik, seperti situs penyedia dari google ini sangat bermanfaat sekali silahkan kunjungi url googleping.com.

8). MELAKUKAN BLOGWALKING


Berkomentar pada blog lain dengan meluangkan waktu agar teman dari blog lain bisa tahu blog kita. Tapi komentarnya jangan bersipat spam dengan mencantumkan link hidup dan buat komentar yang sesuai dengan niche halaman tersebut.

9). GUEST BLOGGER LAIN


Yang terakhir Guest blogger atau menjadi penulis di blog lain, apabila banyak ide-ide keren sudah dituangkan pada blog Anda dan masih belum ada kemajuan dari traffik pengunjung yang datang ke blog Anda, cobalah cara ini menjadi penulis di blog milik orang lain, namun yang perlu diperhatikan bahwa niche blog harus sama dengan blog Anda, bisannya pemilik blog akan melakukan penyortiran yang akurat untuk mempublikasikan hasil karya Anda, bila lulus maka artikel akan dipublikasikan dan Anda memilki kesempatan meraih backlink yang menuju halaman blog Anda yang relevan.

Baca juga:

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara agar Blog muncul Serp Google semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel