Langkah Cara Mudah Mendaftar Blog (Blogspot) Gratis Dari Blogger

CIRISEO.NET - 2 Platform yang paling dikenal di internet sebagai sarana pembuatan blog gratis yakni Blogger dan WordPress (WP), dari kedua Faltform blog yang paling mudah dioperasikan yakni Blogger. Platform Blogger memberi layanan spec yang sangat besar diatas 13GB, maka dengan ruang yang ini dapat menampung beragam file dalam jumlah yang banyak.

Pada dasarnya blog versi Free (gratis) dari Blogger ada subdomain sebagai embel-embelnya. Apabila sudah ada dana maka blog dapat diupgrade ke Top Level Domain. Yang menjadi daya tarik blog gartisan dengan hosting dan subdomain blogspot dapat dipasang iklan sebagai publisher Google Adsense.

Cara Mudah Daftar Blog Gratis Dari Blogspot

Dalam waktu 1 bulan saja tercatat jutaan alamat blog baru dibuat dengan berbagai Niche sesuai dengan kemampuan yang dimilki pemiliknya.

Syarat mendaftar blog gratisan blogspot blogger diperlukan satu akun email aktif yakni email google atau lebih dikenal Gmail dan bila Anda yang belum memiliki akun email tersebut silahkan buka tautan ini cara daftar email Gmail Google mail.


Cara Daftar Blogspot Blogger


1). Buka situs Blogger di alamat https://www.blogger.com
2). Selanjutnya Anda login menggunakan email google gmail yang tadi sudah dipersiapkan dan kemudian klik kotak yang bertuliskan "Sig in"
3). Kemudian Anda akan dihadapkan satu halaman baru dan selanjunya klik tulisan "Continue to Blogger.

Daftar blog blogspot

4). Kemudian akan muncul halaman baru dan klik tulisan "New Blog" sebagai awal Anda mendaftar blog baru.

Create a new blog

5). Silahkan lihat gambar di atas, keterangan sebagai berikut :

(1). "Judul blog" : Anda bisa membuat judul blog yang di sesuaikan dengan niche blog yang ingin Anda buat atau seperti penjelasan di atas, misal Anda ingin membuat blog tentang teknologi maka isikan nama yang paling baik Teknologi Blog.
(2). "Alamat blog" : Masukan alamat blog yang sesuai dengan judul blog, silahkan cari alamat blog yang masih bisa diregistrasi.
(3). "Pilih template" Pilih template default blogger. Slanjutnya klik tulisan "Create Blog".

6). Untuk halaman baru Anda sudah bisa masuk blog baru didaftarkan tadi, dan bisa seting tampilan dan pengaturan lainnya.



Ingin langsung membuat postingan klik nama blog Anda, dan bila anda ingin mengecek blog sebagai tampilan menu utamanya klik tulisan "View Blog".

7). Halaman ini akan muncul untuk membuat postingan artikel baru.



Klik tulisan "News Post" untuk membuat artikel baru. Seperti screenshot di atas.



8). Membuat artikel dan jangan lupa isikan judul artikel dan bila artikel sudah cukup maka klik tulisan "Publish"


Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel cara mendaftar akun blog gratis dari  blogger, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel