7 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas SEO

7 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas SEO. Beberapa tips yang harus dikerjakan seorang bloger salah satunya cara mendapatkan backlink berkualitas dan dianjurkan untuk meningkatkan SEO (search engine optimization) blog. Sebelum menjelaskan lebih lanjut tentang cara mendapatkan link berkualitas SEO, Saya akan bahas dahulu yu apa backlink itu?....Backlink definisikan sebagai tautan atau link yang ada pada sebuah halaman blog atau website yang mengarahkan ke halaman blog atau website. Penerapan link tadi sengaja dipasang oleh blog lain dan gunanya sebagai rujukan halaman yang relevan dan link tersebut berupa link aktif status nopollow atau dopollow, seperti di bawah contohnya :

 <a href="http://www.ciriseo.net/2015/05/manfaat-google-trands-dan-kegunaannya.html" title="manfaat google trends">Manfaat Google Trends </a>

Mendapatkan  Backlink Berkualitas SEO. Banyak cara bila kita sebagai pemilik blog untuk mendapatkan pengunjung Organik dari engine dan lalu lintas antar blog melalui backlink, mencari backlink berkualitas SEO sangat sukar sekali karena reputasi blog yang akan menjadi target harus dicek dulu kredibiltas blog tersebut dari Page Rank, Page Authority, Domain Authority. Apabila ternyata blog&website itu baik dimata google maka akan mendapatkan backlink berkualitas seo pada blog tersebut. Bagaimana cara membuat backlink itu?  mendapatkan sebuah backlink pada blog lain sangat banyak langkah yang perlu ditempuh bisa melalui mengisi form kotak komentar,  jasa penulis artikel gratis (guest blogger) dan sebelumnya Anda harus meletakan link yang mengarah atau merujuk ke blog Anda. Rekomendasi membangun backlink berkualitas SEO selalu memegang prinsip White SEO yang tidak menyimpang aturan google.

Cara Membuat Membangun Backlink Berkualitas Untuk Blog
Membangun backlink berkualitas

Tujuan membangun backlink berkualitas seo untuk blog menjadi lebih dikenal dimesin pencarian, jadi lebih jelasnya apabila backlink sudah tertanam pada halaman blog dan sudah teruji artikel postingan blog tersebut selalu  muncul di halaman pertama google maka halaman Anda tadi akan terbaca pula oleh mesin pencari.

Baca juga :Lokasi Terbaik Menyimpan Iklan Google Adsense

Untuk lebih jelasnya inilah langkah cara membuat dan mendapatkan backlink berkualitas SEO sebagai berikut :

MEMBANGUN BACKLINK BERKUALITAS SEO


1.Backlink Dari Blogwalking


Apa arti Blogwalking suatu kegiatan pengelola blog mengunjungi blog lain dan berkomentar dengan baik tepat dan sesuai artikel blog yang dikomentari dan jangan lupa menanam link blog Anda apabila Adminya memperbolehkan. Keuntungan yang didapat dari komentar tadi  Anda akan mendapatkan sebuah backlink, pengunjung lintas blog juga akan diperoleh apabila ada yang melirik ke link yang ditanan tersebut dan pengujung lain mengklkiknya, otomatis akan menuju halaman blog Anda.

2. Backlink Dari Situs Social Bookmarking


Anda dapat menyimpan link di sosial bookmark dan manfaatnya dapat meningkatkan kualitas blog pada mesin pencarian, alasanya submit url ke situs bookmark agar blog Anda lebih populer dan dimuat terus oleh situs bookmark tersebut.

3.Backlink Dari Artikel direktori


Satu cara yang ketiga dengan bantuan Artikel direktori ini sering kali untuk pelaku SEO dapat memaksimalkan suatu blog/website, karena dengan dukungan dari artikel direktori inilah maka artikel yang kita sumbit maka akan membawa pengaruh kuat pada mesin pencarian, sudah banyak url artikel direktori yang berkualitas ada yang berbahasa Inggris juga bahasa Indonesia seperti situs artikel direktori cuitcuit, situs artikeloke.

4.Backlink Dari Guest Blogger


Cara keempat sangat simpel sekali dan penunjang untuk meningkatkan traffic blog dengan menjadi Guest blogger, Gues blogger adalah menjadi penulis pada salah satu blog/website terkenal dan kita bisa membuat artikel yang benar dari sisi penyajiannya,  karena menjadi user Guest blogger harus ada persetujuan dari pihak Amin blog tersebut. Semua keyword dan niche pula kategori harus mempunyai kaitan dengan niche blog itu dan pada isi artikel Anda tadi berkesempatan menambahkan link building yang mengarah ke halaman relevan blog Anda, setelah artikel dipublikasikan maka otomatis blog Anda sudah mendapatkan backlink dari pengorbanan waktu dan pikiran hasil Guest blogger.

5. Dengan bantuan Forum Signature


Semakin banyak forum-forum di internet seperti, kesehatan, gamers, publiser, advertiser. seperti forum yang terkenal di indonesia yakni kaskus.com banyak sekali topik di bahas di forum ini, maka dari itu Anda bisa membuat user baru untuk sign in lalu buat thread yang sesuai nicehe blog Anda, tentunya sebelumnya Anda telah menambahkan link yang mengarah ke halaman blog Anda.

Baca juga artikel keren lainnya ya

Kami ucapkan terima kasih atas meluangkan waktu dan semoga artikel tentang mendapatkan backlink berkualitas seo untuk blog, semoga bermantaat bagi Anda yang singgah di blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel