7 Cara Agar Internet Yang Aman

7 Cara Agar browsing Internet Aman. Berselancar di internet aman sangat menyenangkan apalagi dengan koneksi yang stabil 3G, Hsdpa dan sekarang sudah lebih cepat dengan jaringan 4G yang di klaim hingga kecepatan download 100 mbps/second atau setara dengan 12000 kb/second,  super cepat bukan? tanpa loading kan, untuk yang suka online terus dan tak bisa lepas dengan internet seperti ngegame online, membuka situs kesayangan untuk menemukan info terbaru dan berbagi file di sosial media. Dengan internet juga transfer uang ke sanak keluarga sangat simpel cukup dengan internet Banking saja, dapat pula bayar tagihan kredit juga yang lainnya, begitulah kegunaan internet sangat menghipnotis penggunannya kadang berlama-lama sampai lupa waktu.

Cara berinternet yang aman dari Virus maka pada ketika melakukan aktifvitas pada perangkat harus ada aplikasi anti virus sebagai penangkalnya, perangkat untuk menjalankan internet awalnya melalui alat komputer (PC), laptop, dan sekarang banyak kalangan pengguna internet dengan perangkat smartphone dan kecepatan internet Smartphone sebanding dengan PC.

Cara Agar Internet Yang Aman

Sering kita online di internet dan banyak pula kerugaian yang timbul seperti adanya media scammer, untuk pencurian identitas, dan beberapa tidakan kejahatan lainnya. Sebagai pengguna internet harus hati-hati akan terjadi resiko yang merugikan data informasi ketika online, maka dari itu anda bisa menjaga perangkat agar hal yang merugikan tidak terjadi.

Cara aman menggunakan internet


1). Jangan coba klik sembarang link

Dengan semakin canggihnya teknologi, seorang scammer bisa membuat situs untuk menyadap identitas diri sobat, kenapa begitu?, pelaku memberikan pesan lewat Sms atau Email dan pelaku tahu nomor Hp dan imel dari acak nomor atau dari profil media sosial sobat yang dicuri, apabila ada sms atau Email yang mencurigakan maka hapus saja bila memang itu tidak ada hubungannya dengan bisnis online anda.

2). Pilih Browser yang aman itu pilihan kedua

Browser yang aman jadi pilihan untuk berselancar di dunia maya, banyak browser canggih dapat anda download, namun jangan cuma menggunakan browser itu karena nyaman !! , kenali keunggulan satu-satu dari beberapa browser terbaik saat ini, kan enak bila melakukan browing pada browser terpercaya.  Browser pilihan yang kami rekomendasikan yakni chome dari Google karena kemanan pada chrome sanagt mutakhir, seperti tersedianya pengaya atau add-ons untuk menyaring konten kurang pantas untuk anak.

3). Download Anti Virus terbaik dan terkuat untuk menghadang virus 

Anti virus sebagai cara aman internet karena mempunyai kegunaan menyaring data yang masuk ke perangkat dengan teliti bila memang ada file yang membahayakan maka Anti virus ini akan menscan otomatis dari file scam, karena apabila perangkat anda tidak dijaga maka yang terburuk virus mencuri dan menumpulkan data anda dan mengirimkan ke pelaku scammer.

Gunakan selalu Anti virus yang tangguh menangkal pencurian data seperti buatan apik anak bangsa yang sudah terbukti seperti:Smadav, PcMav, Anvas, Gav gucup anti virus dan Avigen, Ada juga Anti vius dari luar yang pastinya sobat kenal seperti: Kaspersky, F-Scure, McAfree, Avas, Avira.

4). Rajin update Anti Virus

Bila kita sudah memasang Anti virus pada perangkat, usahakan dalam sekurang-kurangnya 1 bulan diupdate, karena bila tidak pelaku scammer mengandalkan kepintarannya dari kelengahan kita tidak mengupdate Anti virus itu,  pihak scammer menebarkan perangkap diberbagai media online, jadi untuk update reguler Anti virus sudah disediakan aplikasi Anti virus, cukup klik saja UPDATE karena akan mendefinisi varian virus baru.

5). Jangan coba buka lampiran E-mail sembarangan

Jangan coba-coba membuka email dari pengirim belum dikenal, biasanya pelaku scammer mengirm email, tujuan agar anda mengikuti intruksinya, apabila ada email dicurigai diabaikan saja. Kecuali email dari keluarga dan kerabat dan sudah terdaftar kontak email anda.

6). Jangan tergiur layanan gratis, harus kita waspadai

Layanan gratis sering jadi buruan para pengguna internet apalagi layanan gratis ini memberikan iming-iming hadiah yang menggiurkan seperti penanaman modal kecil untung besar, gratis ringtone, gratis mp3, gratis pulsa, jadi lebih bijak berhati-hatilah bila layanan gratis itu dapat merusak perangkat jadi hank, lebih baik kita pilih situs yang simpel dimengeti arah tujuannya yang bisa di ikuti oleh akal dan nalar kita.

7). Menghindari berbagi informasi pribadi

Bila kita pengguna media online, jangan memasukan data diri lengkap sepenuhnnya, walaupun diminta oleh pihak pengembang media itu, lebih baik masukan nama dan alamat saja jangan simpan tanggal lahir, nomr Hp, email atau informasi tentang anda, seorang spammer akan bedalih untuk memperbanyak teman sering dimintannya data lengkap, lebih baiknya apabila data lengkap itu untuk relasi anad yang akan membuat anad diuntungkan sah-sah saja seperti kita ingin pinjam uang di Bank jadi kita memberikan data lengkap.

Baca juga gan yang lebih keren lainnya link di bawah:

Itulah tips Cara internet yang aman, segala cara spammer ingin merusak data file sobat dan setidaknnya kejahatan di intertnet bisa dihindari bila anda sudah tahu cara seperti di atas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel