Cara Menonaktifkan Akun WhatsApp Di Android

Cara Menonaktifkan WhatsApps Di Android  . Menjelang ahir Tahun 2015 ini tinggal hitungan jari kira-kira tinggal 7 hari kedepan kita menempuh Tahun baru 2016, dan pada kesempatan ini erica belinda admin ciriseo dan ericabelinda ingin memberikan tips sederhana tentang cara menonaktifkan WhatsApp di Android. WhatsApp adalah sejenis aplikasi jaringan chating lintas platfom sistem operasi atau Os, mulai Os BlackBerry, Os android, Os aple dan Os windows kecuali symbian dan peruntukan untuk smartphone pintar seperti samsung, sony, htc, smartfren, Mitto, lg, oppo, iPhone, iPad, Nokia windows.

WhatsApp bisa memilki manfaat yang besar untuk berkirim pesan instan berupa file gambar dan messenger dan video tak ketinggalan adalah layanan nelpon via internet dengan whatsAp ini, berkirim pesan berupa kalimat dan cek in lokasi ketika share update status dan membuat atau ikut gruop relasi atau teman dan keluarga.

Bagaimana Cara Menonaktifkan WhatsApp Android

WhatsApp ini harus berjuang keras agar bisa mengembangkan sayapnya dengan bermodal nomor pengguna dan data paket yang ada di ponsel maka otomatis pengguna bisa langsung berhubungan chating nelpon gratis dengan teman atau keluarga yang ada di nomor ponsel tersebut dengan catatan tadi kontak telpon Anda sudah memiliki akun dan aktif whatsApp, ada juga tanpa kenal sekalipun bisa mengundang teman baru dan memasukan anggota kenalan baru berupa sebuah group, biasanya group ini beranggotakan 20 orang bila kiranya kita memiliki 5 grup maka akan ramai suara notifiikasi pemberitahuan messenger yang masuk yang sangat menggangu apabila kita dihadapkan pada tempat sedang dalam situasi butuh ketenangan.

Ada berbagai tips cara MenStop data whatsApp Di Android sementara agar sobat bisa tenang apabila sobat berada disituasi lagi gak mau diganggu atau juga anda lagi di tempat resmi seperti rapat dengan relasi atau bagi mahasiswa atau pelajar sedang berada di ruangan kampus dan kelas maka suara ponsel berupa notifikasi atau pemberitahuan sms, panggilan telepon harus dinonaktifkan termasuk WhatsApp, WhatsApp diberhentikan untuk sementara waktu agar tak mengganggu pada suasana tadi.

Menonaktifkan WhatsApp Permanen Di Android

Khusus pengguna Android bisa menginstal dari Play store dengan cara gratis, dan pengguna whatsApp semakin banyak bisa mencapai ratusan juta pengunduh file aplikasi whatsApp ini. Karena kecanggihan fitur whatsApp ini semakin bagus dengan jaringan yang cukup saja anda sudah bisa bisa berkirim pesan instan messenger dan file gambar, tapi ada saja kita merasa terganggu dengan berbagai bunyi dari pemberitahuan whatsApp ini maka jalan yang di tempuh seperti ke topik kita cara menonaktifkan whatsApp di android dan berbagai keluhan mengapa WhatsApp aktif terus? karena dengan pesan yang instan itu pasti data juga akan habis dibuatnya, maka dengan memutus data di android agar WhatsApp tidak nyala terus data internet sobat akan awet karena sudah memutuskan jaringan data WhatsApp bisa sementara atau selamanya. Dan untuk anda bila ingin menghapus aplikasi chat lainnya seperti link ini cara menonaktifkan BBM di android dan cara menonaktifkan LINE untuk android .

Menutup akun WhatsApp yang On terus adalah salah satu cara agar mesengger instan dan nelpon via data di android bisa mati kerjanya sementara,  maka sobat harus tahu dulu settingan internet di perangkat ponsel masing-masing dan setelah sobat tahu maka akan gampang menonaktifkan data inernet dan otomatis WhatApp tak berfungsi.

Trik menonaktifkan WhatApp Android


Mari kita ikuti langkah-langkah untuk memberhentikan aplikasi WhatsApp atau memblokir pesan group WhatsApp di android sementara dan nanti bisa diaktifkan lagi, seperti di bawah ini:

1. Menonaktifkan WhatApp dengan cara pertamannya mematikan koneksi interrnet dulu dan masuk ke pengaturan gadget umumnya Masuk ke setting cari mobile network dan selanjutnya sobat klik ikon data internet disetel ke data enable ke disable (off) cuma cara ini cara yang simpel banget tapi bisa menonaktifkan semua aplikasi online yang ada,  bila ingin mempergunakan lagi klik saja  icon ⟺  data internet dinyalakan.

Langkah lainnya seperti ini pada umumnya :
Selagi Anda di menu aplikasi WhatApp selanjutnya → masuk ke ikon setting → cari apps dan kemudian → whatsApp selanjutnya → klik icon clear data.

Kekurangan dari cara di atas, apabila sobat ingin mengaktifkan lagi maka sobat harus masuk login lagi.

2). Ada cara sederhana cukup anda sign out dulu untuk keluar Aplikasi whatsApp, Anda tidak menghapus total aplikasi dan nanti anda bisa mengaktifkan kembali untuk mengakses lagi segala fungsi whatsApp.

3). Silahkan anda masuk ke menu  setelan dan tepat pada aplikasi whatsApp, untuk menonaktifkan akun whatsApp permanen dengan cara klik icon hapus data, tujuannya menghapus semua data yang ada pada whatsApp kita hingga hilang permanen seperti menghapus kontak dan group whatsApp dan layanan semua tentang whatApp.

Seperti ini contohnya : Setelan → WhatApps → Hapus data.

Dengan dihapusnya data di aplikasi wehatsApp teman anda masih bisa mengirim pesan kepada Anda namun statusnya pending, jalan keluarnya agar profil kita hilang pada kontak teman maka kita harus menghapus total profil whatApp dengan cara masuk dulu ke akun whatApp lalu  pilih menu setelan akun dan selanjutnya   hapus akun saya.

Seperti ini contohnya : Akun WhatApp → Setelan → Hapus akun Saya.

Maka dengan menghapus akun WhatApp tersebut maka semua data tentang Anda akan terhapus maksimal atau permanen seperti riwayat pesan messenger dan angota group, terakhir anda masukan nomor telepon Anda untuk konfirmasi menghapus akun sehingga anda sudah tidak bisa menggunakan whatsApp lagi, kecuali anda daftar ulang lagi.


Terima kasih itulah sedikit tips tentang solusi menonaktifkan WhastsApp di Android semoga bisa bermanfaat.
Bila sobat suka artikel ini tolong di share , bagi ke teman sobat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel