Sakit Gusi Dan Bengkak, Inilah Cara Mengatasinya

Sakit gusi bukan menular tapi jangan dipandang sepele karena aroma gusi yang sakit sangat tidak nyaman, sakit gusi bisa datang ketika tumbuh gigi, atau sakit gusi pada gigi yang belubang, dan biasanya sakit gusi ini ada di belakang dan gigir atau sisi gigi, penyebab sakit gusi bisa bermacam-macam seperti makan-makanan yang pedas-pedas dan yang manis atu yang dingin bisa juga pergantian gigi pada anak kecil, jarang sikat gigi dan banyak lagi sebagai faktor datangnya sakit gusi ini.

Apa obat sakit gusi alami tradisional ? untuk mengobati atau menyembuhkan gusi yang sakit ini ada beberapa ramuan tumbuhan dari alam atu herbal di area sekitar kita seperti berikut ini :

obat saki pinggang alami
Contoh gambar tanaman sebagai obat sakit gusi

Obat untuk sakit gusi cara tradisional


1). Daun cabe rawit
Obat sakit gusi cara alami ini dengan daun cabe rawit mempunyai manfaat bisa meringankan gusi bengkak dengan cara tumbuk daun cabe hingga halus lalu tempelkan pada pipi dari luar yang area gusinya bengkak.
2). Daun Sirih
Tanaman atau daun sirih sebagai antiseptik alami dam mempunyai zat bagus untuk gusi bengkak,dengan cara ambil tiga lembar daun sirih dan celupkan kegelas yang berisi air hangat tunggu sepuluh menit dan airnya pakai untuk berkumur.

Baca juga gan :
- Manfaat kulit manggis untuk kesehatan
- Obat trdisional sakit gigi alami
- Manfaat air kelapa muda 

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca uraian tentang obat sakit gusi bengkak cara alami bagi kesehatan dan buat sobat ciri seo sebelum tutup halaman ini alangkah baiknya anda lihat-lihat lagi artikel keren lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel