Cara Klaim Asuransi Allianz Indonesia Tidaklah Sulit

Cara klaim Asuransi Alllianz Indonesia. Sebagai perusahan besar asuransi Allianz sangat memanjakan para nasabahnya seperti pemberian polis yang gak bikin ribet dan sebelum keluar polis dari pihak asuransi Allianz sebagai pihak tertanggung maka nasabah harus menyertakan pengajuan klaim secara rinci dan benar.

Apa arti Klaim Asuransi itu? Klaim asuransi adalah suatu permintaan secara resmi untuk ditujukan kepada pihak perusahaan asuransi sebagai penanggung dengan meliputi aspek perlindungan ganti rugi atau finansial dari pihak tertanggung sesuai dengan kontrak perjanjian tertulis. Tak terkecuali asuransi Allianz dan bagi anggotanya bila ingin  mengajukan klaim.

cara klaim asurasi allianx

Cara klaim asuransi Allianz tidak susah, apabila claim sesuai perjanjian dan prosedur. Beberapa dari klaim " Claim" yang disetujui, pihak Asuransi akan meninjau validitasnya.

Baca juga :

Setelah anda mengenal arti klaim asuransi seperti dijelaskan singkat diatas. Untuk tahap berikutnya khusus untuk nasabah Asuransi Allianz bila anda ingin mengajukan permohonan klaim berjalan lancar dan cepat disetujui, ada beberapa tahapan yang perlu anda ketahui sebelum melakukan pengajuan klaim.

Pengajuan cara klaim asuransi Allianz Indonesia tidaklah susah seperti anda bayangka, karena pihak asuransi ingin memberikan pengalaman terbaiknya.

Langkah Cara Klaim Asuransi Allianz


Lantas apa saja agar klaim asuransi allianz agar berjalan lancar ?

Syarat klaim asuransi allianz agar cepat disetujui


1). Nasabah seharusnya telah mengetahui manfaat dan pengecualian dari produk asuransi yang diambil.
2). Nasabah asuransi allianz diharuskan melengkapi semua persyaratan dokumen pengajuan klaim seperti mengisi semua formulir untuk pengajuan klaim, data tertulis diagnosa dari dokter yang merawat, mintalah kuitansi kepada pihak kesehatan selama dirawat, segera minta surat rujukan kepada dokter yang merawat anda, mintalah salinan semua hasil pemeriksaan sebagai penunjang diagnostik.
3). Data informasi yang dikumpulkan nasabah harus benar atau valid seperti nomor polis nasabah, nomor rekening nasabah, data nama lengkap pemegang polis, nama lengkap tertanggung dan beberapa penunjang lainnya silahkan kepada nasabah melengkapinnya.

Waktu pencairan klaim polis kesehatan


Proses pencairan dana sangat cepat untuk asuransi allianz kira-kira 3 hingga 7 hari dengan catatan semua persyaratan yang diperlukan pihak asuransi allianz sudah lengkap. Apabila ada berkas yang kurang maka verifikasi akan berjalan menunggu 30 hari lagi dari pihak asuransi memberi informasi bahwa ada yang kurang untuk pengajuan klaim berikutnya.

Sebagai contoh : Pada tahap ini bila ada satu berkas syarat pengajuan tidak terpenuhi maka anda harus menunggu 30 hari pemberitahuan dari pihak asuransi setelah pengajuan klaim, maka lengkapi semua data yang diperlukan dengan teliti dan lengkap juga benar agar proses cepat hanya kurang 1 minggu cair polis klaim.

Batas waktu klaim asuransi allianz setelah pengobatan


Apabila anda pernah dirawat pada intansi kesehatan dan anda dinyatakan sembuh dan pulang, maka setelah itu lengkapi semua persyaratan pengajuan klaim karena batas pengajuan untuk klaim ke pihak asuransi paling lambat 30 hari setelah perawatan, bila melebihi batas waktu 30 hari atau satu bulan maka pengajuan klaim batal atau ditolak oleh pihak asuransi.

Prosedur klaim sistem reimbursement


Pengajuan klaim ini bisa anda lakukan dengan cara prosedur reimbursement. Ada beberapa tambahan dokumen yang perlu anda lengkapi pada formulir klaim. Setelah anda dirawat mintalah surat keterangan dokter yang merawat anda juga semua rincian biaya selama anda menjalani perawatan.

Setiap pasen yang diperiksa dan akan dirawat di intansi kesehatan maka pihak kesehatan sendiri meminta calon pasen untuk pemeriksaan diagnosis untuk meyakinkan penyakit apa yang diderita pasien maka dibutuhkan cek rontgen, laboratorium, CT scan, juga laporan operasi, mintalah semua berkas hasil diagnosis ke dokter atau intansi kesehatan yang merawat anda.

Baca juga:
Bengkel Rekanan Garda Oto Asuransi Mobil Terpercaya
Cara Daftar Asuransi Jiwa Dan Kesehatan Allianz
Cara Daftar Asuransi Pendidikan Allianz
Cara Daftar Asuransi Prudential Pilihan Terbaik Anda


Itulah artikel tentang Cara klaim asuransi Alllianz tidaklah sulitmaka jangan kuatir asal benar apa adanya, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mengajukan klaim kepada perusahaan asuransi yang anda ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Klaim Asuransi Allianz Indonesia Tidaklah Sulit"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel