Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Cara Play store tidak bisa dibuka pada perangkat Os android sering kali dirasakan oleh pengguna beberapa vendor smartphone seperti produk samsung, lg, sony, oppo dan lainnya , masalah yang timbul ketika pengguna ingin membuka play store untuk download game, aplikasi, namun apa yang terjadi ? aplikasi play store error atau tidak bisa dibuka.

Terjadinya play store error atau tak bisa dibuka munkin ada beberapa faktor seperti adanya kerusakan sistem operasi pada kernel perangkat lunak, play store tidak bisa merespon perintah pengguna, faktor lain pengguna membeli hp bekas orang disebabkan email yang dikaitkan pada akun play store dihapus oleh pengguna lama ( direset atau ganti kode keyword emailnya di pengaturan akun email pemilik pertama ) dengan mengganti kata sandi dan otomatis akun email yang terpasang tapi tidak bisa dibuka atau error oleh pengguna baru karena sisitem meminta memasukan ulang kata sandi atau keyword email , makanya pengguna kedua harus menghapus akun lama dan mengganti dengan akun baru.

Baca juga : LUPA KATA SANDI BBM ANDROID | LUPA PASSWORD BBM

Mengatasi play store tidak bisa di buka


MENGATASI APLIKASI PLAY STORE YANG TIDAK DAPAT DIBUKA DI HP ANDROID

Selain faktor di atas yang mempengaruhi terjadinya error atau tidak bisa dibuka play store adalah sering melakukan pencopotan aplikasi secara paksa maka berakibat rusaknya pada sisitem operasi HP dan yang paling fatal merambat pada aplikasi lain seperti play store sebagai tempat download aplikasi dan game. Kadang pengguna android waktu membuka aplikasi play store terjadi error maka jalan pintasnya dengan mengapus dan unduh lagi tentunya data paket akan terkuras banyak dikarenakan file play store lumayan besar yang terpenting berjalan dengan baik ketika aplikasi play store baru di pasang dan berhasil, alangkah baiknya Anda menanggulangi atau memperbaiki paly store yang tidak bisa di buka dengan cara yang tepat seperti langkah di bawah ini agar berjalan sesuai harapan :

MEMBUKA AKUN PLAY STORE TIDAK BISA DIBUKA

1). Melakukan factory reset denngan cara ini bisa mengembalikan ke pengaturan awal android dengan catatan Anda harus membackup dulu semua data file pada internal hp andoid agar semua data tidak hilang menggunakan aplikasi samsung keis.

2). Dengan cara mencopot aplikasi play store dan mendownload ulang aplikasi play store yang lebih update dan compatibale seperti cara di bawah langkahnya :

(a). Silahkan klik stelan pada layar android Anda.
(b). Selanjutnya cari menu Aplikasi dan klik tulisan "Atur aplikasi".
(c). Kemudian cari aplikasi play store dengan cara di geser dan bila sudah ditemukan kemudian klik aplikasi play store dan selanjutnya klik "hapus instal pembaharuan".

Pada tahap ini aplikasi play store sudah benar-benar hilang pada perangkat Android Anda, untuk tahap selajutnya silahkan instal kembali aplikasi play store seperti langkah-langkah di bawah ini :

a). Siapkan data paket yang cukup dan buka browser android perangkat Anda dengan keyword play store atau bisa juga menggunakan browser PC komputer.
(b). Bila sudah di download kemudian Anda cek play store apk di memory internal selanjutnya klik pada tulisan "apk play store".



(c). Pada tahap ini Anda cukup klik tulisan "Pasang" setelah itu klik "Terima"dan kemudian silahkan buka dan tahap ahir klik lagi "Terima" .

Setelah Anda klik "Terima"yang ke dua  maka alhasil Aplikasi play store yang baru sudah di pasang dan selanjutnya Anda masuk ke aplikasi play store baru dan masukan akun baru Anda menggunakan akun gmail dan simpan.

Bila mana Anda memiliki Hp Android bekas maka cara terbaiknya bila play store error mungkin perlu memasukan akun play store baru karena akun yang dahulu atau awal sudah di hapus oleh pengguna lama cukup memiliki akun email dari google Gmail, silahkan masuk ke aplikasi play store lalu buat akun play store yang baru agar semua akses ke andoid anda lancar.


Nah itulah penjelasan bila play store tidak bisa di buka semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan bila terjadi error aplikasi play store.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel