Inilah Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Ciriseodotnet - Identitas generasi muda sangat kental dengan umur masih dibawah 20 tahunan atau masih memiliki jiwa muda meskipun sudah 30 tahun lebih.

Tidak menutup kemungkinan umur diatasnya masih dibilang generasi muda apabila memiliki jiwa muda yang berkarya.

Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Nah masih berkaitan dengan topik generasi muda, berikut ini potensi blog untuk generasi muda dan peranan pada perkembangan blog di Indonesia.

Sebelum ke topik, ada baiknya mengetahui apa itu blog?, pengertian blog adalah sebagai sumber daya yang diciptakan oleh perusahaan pengembang teknologi internet.

Blog tempat menyimpan berupa file dan mempublikasikan secara online dengan jaringan internet.

Mengapa melirik generasi muda dari produk teknologi blog itu?, tanpa generasi muda, siapa penerus dan majunya kedepannya teknologi itu dikembangkan.

Maka dari itu potensi blog untuk generasi muda yakni pengenalan awal dari perkembangan produk teknologi dari dunia internet saat ini.

Pengembang teknologi khususnya di bidang internet sangat memberi kontribusi yang besar yakni salah satunya blogger sebagai media online saat ini.

Google sebagai perusahaan situs pembuatan blog memberikan kontribusi informasi digital terutama untuk generasi muda yang berkeinginan untuk membuat blog.

Baca juga :

Blog menurut wikipedia Indonesia diartikan web log. Satu layanan tempat file multimedia pada halaman web yang dikemas secara online atau ada pada cakupan server.

Potensi Blog Untuk Generasi Muda


Sebenarnya poin dari potensi blog untuk generasi muda itu sangat banyak sekali, namun ciriseo,net merangkum yang paling utamanya saja, berikut ini penjelasnya.

1. Menghasilkan Uang Cara Online


Pertama, menjadi blogger dari generasi muda yang sukses hingga menjadi jutawan bahkan miliader muda dari hasil ngeblog.

Pernahkan Anda mendengar kisah sukses blogger asal benua Afrika yang bernama Linda Ikeji dengan alamat blognya. http://www.lindaikejisblog.com/.

Linda Ikeji, ia seorang model cantik dari negara Nigeria yang membangun blog tanpa seo sedikitpun ia terapkan.

Namun sejak awal dengan tekad dan potensi dalam dirinya yang tak pernah padam untuk pantang menyerah walau waktu diterpa segala rintangan.

Blog yang dikelola dengan hati, kini menghasilkan uang dari iklan Google Adsense dan iklan lokal lainnya yang ikut menyumbang ratusan bahkan jutaan dolar sampai saat ini.

Nah bisa dipetik dari keuntungan ngeblog pada poin satu ini yakni mendapat pundi-pundi Rupiah dan dolar.

Apakah anda ingin seperti Linda Ikeji ? Siapa yang tak mau mendapatkan penghasilan secara maksimal dari google adsense.

Baca juga:⇘ Panduan Belajar Ngeblog Bagi Pemula Hingga Mendapatkan Uang

2. Menjadi Design Template "Premium"


Potensi blog selanjutnya dari seorang blogger sebagai design template,.....Ngeblog saja baru, apalagi harus membuat template blog!!! itu tak mungkin.

Jangan patah semangat!!

Anda pernah mengutak atik template bawaan blogspot waktu ke waktu. Maka dari pembelajaran inilah anda akan mengenal pengkodean atau struktur di dalam tempate.

Kode yang sering dipelajari meliputi dari kode CSS, PHP, HTML,XML, Javascript dan banyak yang lainnya sebagai santapan sehari-hari.

Apakah anda mengenal Mas Sugeng sebagai design template, awalnya Ia belajar dan kemudian mahir membuat template blogger dan dijual online.

3. Menjadi Penulis Lepas "Freelancer & Guest Blogger"


Bagi Anda yang hoby menulis, inilah salah satu potensi blog yang perlu dipersiapkan sejak dini.  Menulis pada blog "Guest Blogger" atau punya skil lebih untuk menjadi freelancer.

Frelancer sebagai kegiatan menuangkan sebuah keterampilan di situs freelance dan semua kegiatan ini akan mendapatkan imbalan yang terbilang tinggi.

Seorang freelancer bisa mengantongi uang puluhan dolar dalam waktu satu hari saja.

Besarnya upah tergantung pekerjaan berat dan tidaknya yang ditugaskan dari pencari pekerja lepas itu. Sangat mengiurkan keuntungan menjadi freelancer dilihat dari segi materi.

4. Memahami Dan Menjadi Internet Marketing


Blog sarana menjual jasa dan barang sekarang sangat pamiliar.

Sering kita dengar tentang situs belanja online, sesorang tak akan direpotkan untuk datang ke sebuah toko untuk berbelanja.

Sekarang cukup menggunakan internet lihat barang dan membelinya di toko online sudah menjadi pengalaman belanja serba instan.

Lantas apa hubungan internet marketing dengan jualan online pada blog ? .......

Generasi muda yang berjibaku dengan jaringan internet maka kemampuan dan pengalaman akan di asah semakin bertambah pesat.

Pada satu manfaat, blognya bisa meningkat keahllian atau skill Anda berupa file Ebook atau berupa barang siap dipasarkan melalui blog kita sendiri.

5. Melatih Kepribadian


Sebuah blog dapat melatih kepribadian yang baik untuk pemiliknya tak terkeculi bagi admin yang masih muda-muda.

Dengan memiliki sebuah blog akan menumbuhkan kepribadian yang baik untuk meluangkan waktu untuk sebuah artikel yang bermanfaat.

Mengelola blog dengan mengutamakan konten yang berkualiats dan besifat memberikan solusi untuk pembaca.

Apalagi khususnya admin generasi muda yang mempunyai masih mempunyai emosi tinggi akan tersalurkan.

Nanti akan terbiasa pemahaman merangkai kata yang lebih baik agar kesinabungan blognya akan terbina.

6. Terupdate Informasi


Poin ke enam yakni selalu update pos-pos yang baru.

Seperti kita ketahui sumber berita terupdate dapat di dapat dari situs besar dan situs sosmed "facebook-Twitter".

Maka dengan menjadi member atau gabung, akan menambah wawasan yang luas dan banyak ilmu.

Selanjutkan akan diterapkan pada blog yang dikelola dengan artikel terupdate tersebut.

Itulah sedikit penjelasan tentang potensi blog untuk generasi muda yang semangat berperan besar bagi kemajuan internet dan informasi di dunia maya.

Saya sebagai admin mohon maaf bila dalam penjelasan di atas ada kekurangan dan jauh dari harapan pembaca. Terima kasih.

Baca juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel