Cara Memilih Web Hosting Terbaik Indonesia

Cara Memilih Web Hosting Terbaik Indonesia. Perpoma website Wordpress didukung dengan hosting berkualitas dan terbaik agar website yang dibangun memiliki loyalitas pengguna. Maka untuk menjadi website tangguh diperlukan komponen yakni webhost yang tangguh.

Untuk berbagi informasi dibutuhkan satu tempat menampung semua data file-file untuk website yang disimpan di server dan bisa di buka menggunkan jaringan internet itulah sebagai arti hosting, jadi menurut saya memilih web hosting itu sangat menjadi hal yang baku untuk pemilik website yang akan dihostkan, hosting pula ada 2 jenis yakni hosting gratisan dan premium, yang membedakan hosting gratisan (sub-hosting) dengan premium, bagi pemilik website hosting gratis tidak bebas atau harus mengikuti aturan yang diterapkan pada hosting gratisan tersebut, jadi pilihan terbaik ada pada keputusan Anda mau gratis atau berbayar.

Cara Memilih Web Hosting Terbaik Indonesia

Baca juga Pengertian hosting dan domain lengkap

TIPS CARA MEMILIH HOSTING TERBAIK


Penyedia jasa web hosting sekarang sudah banyak sekali bertebaran di internet dan bila Anda ingin membeli atau menyewa layanan hosting dari salah satu webhost jangan terburu-buru langsung mendaftar menjadi pelanggannya, alangkah baiknya coba mengecek sehat tidaknya perusahaan hosting itu, ada beberapa tahapan untuk cari menegtahui kredibilitas ketika memilih web hosting /webhost lebih detailnya sebagi berikut ini :

USIA WEBHOST BERDIRI ?


Mencari usia atau umur webhost sebagai penyedia hosting sangat mudah sekali karena bila Anda sudah mengenal webhost itu sudah lama usia sejak didirikan misalkan umur webhost sudah 8 tahun maka perusahaan ini sudah mapan dan sudah tahu pahit manisnya sebagai penyedia hosting maka perusahaan hosting yang ini menjadi rekomendasi pilihan karena hosting lama sudah kuat dengan berbagai kendala saat persaingan dengan perusahaan hosting baru berdiri selalu memberikan terobosan-terobosan berupa discon besar-besaran untuk meraup untung dari pelanggan baru itu trik pertamanya selanjutnya pada bulan berikut mau tak mau untuk meneruskan hosting Anda harus bayar lebih.

Cara cek usia penyedia hosting, silahkan kunjungi situs www.whois.com masukan url website yang akan di cek maka akan terbuka tentang riwayat website itu dari mulai bulan, tahun didirikan.

Baca juga : 4 Perbedaan hosting gratis dan berbayar

TEMPAT LOKASI PERUSAHAAN


Bila kita mengenal dan memilih web hosting sering yang terpikirkan dimana alamat yang jelas perusahaannya, terkadang perusahaan hosting bersipat reseller perorangan atau group bila demikian yang paling dirugikan ketika Anda menjadi pelanggan dari salah satu penyedia hosting dan diwaktu tertentu semua database pada hosting hilang dan lebih parahnya pemilik penyedia tidak bisa dihubungi maka kerugian buka karena dari uang sewa awal gabung namun semua database punya Anda pada hosting ikut hilang, misalkan Anda memilki konten atau artikel banyak di website hosting tadi rata-rata dalam waktu satu bulan mampu buat konten artikel berkualitas paling 5 postingan jadi bayangkan berapa lama bila konten Anda sudah 200 postingan.

KEPEMILIKAN SAH HOSTING DAN DOMAIN


Kepemilikan hosting dan domain ini sangat tepat untuk akses penuh ketika menyetting pengaturan yang ada untuk mengoftimalkan website dan bila akses untuk mengelola cPanel ada dari awal sudah dibatasi apalagi mau pindah dan memilih web hosting  lain, cari tahu di internet agar Anda tak keliru pilih perusahaan jasa hosting terbaik pelayanannya.

Baca juga : Ganti domainmu dengan domain gratis

BANDWITDH


Mencari hosting ada fitur yang perlu ada ketahui yaitu Bandwitd, bila ada pengunjung yang datang ke website Anda maka bandwitdh akan berkurang dan untuk menjaga saat traffic tinggi alokasi bandwitdh akan habis, maka Anda harus bisa mengkaji saat memilih web hosting untuk ukuran kuota bandwitd dari awal harus sudah lapang atau untimited untuk antisipasi adanya biaya tambahan dari pihak penyedia hosting.





UNLIMITED HOSTING


Unlimited hosting murah sangat dicari untuk membuat website baru atau mentrasfer database dari hosting lain, unlimited hosting sangat banyak ruang untuk semua data website Anda, silahkan cek di situs penyedia hosting yang memberikan paket unlimited, namun jangan jebakan untuk menambah biaya tambahan lainnya.

CEK TESTIMONIAL WEBHOST


Mengecek atau testimonial banyak sudah diinternet atau langsung ke alamat situs website hosting penyedia juga dan tanya kepada pelanggan hosting tentang kelebihan dan kekurangan hosting itu.

DATA CENTER


Cari tahu juga hosting tersebut apakah memiliki data center di Indonesia atau di USA, apabila pelanggan Website target traffic negara Indonesia pilih hosting dengan data center Indonesia (DCI) dan sebaliknya bila traffic pengunjung dari Amerika serikat pilih data center Amerikat maka besar kemungkinan perusahaan penyedia jasa web hosting tersebut layak untuk Anda pilih.

KUALITAS DAN HARGA


Harga salah satu patokan web hosting dikatkan baik, karena biasanya dengan mengeluarkan uang sedikit lebih besar kualitas terjamin daripada hosting dengan harga standar, jangan terpaku dengan discon-discon yang tak masuk akal, besar kemungkinan sedang menarik pelanggan atau harga murah maka kualitas yang didapatkan akan berbeda dari beberapa harga standar hosting Indonesia.

Baca juga 5 Daftar Nama Hosting Terbaik Untuk WordPress

PELAYANAN


Sebagai website penyedia hosting profesional akan selalu mengedepankan pelanggan setianya bila pelanggan terpenuhi manakala ada sesuatu yang ingin ditayakan atau tak paham maka pihak perusahaan hosting siap membantu dengan cara proaktif demi kelancaran website yang dihosting ke perusahannya, biasanya dukungan penyedia hosting selalu on 1x24 jam penuh.

Itulah penjelasan cara memilih domain dan hosting terbaik di Indonesia semoga menjadi referensi bagi Anda yang akan meminang jasa hosting. Terima kasih .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel