Cara Pasang Adsense Di Blog Selengkapnya

Cara pasang  Adsense di blog- Ketika anda terpilih menjadi publisher iklan Google Adsense , hanya satu ucapan selamat anda berhasil diterima oleh pihak Google Adsense, perasaan suka cita dan gembira saat menerima pemberitahuan via email bahwa akun anda sudah di approve atau disetujui sepenuhnya dan sekarang anda bisa langsung memasang kode iklan Adsense di blog anda, banyak cara pasang adsense di blog bisa ke menu template bisa dengan edit HTML pada template anda atau memasang adsense di blog dengan menambahkan HTML / javascript melalui layout atau tata letak template pada menu blog.

Cara Pasang Andsense Pada Blog. Sebelum melangkah pokok penjelasan artikel ini cara memasang adsense di blog saya akan ajak anda mengenal dulu tentang adsense, apa itu Google Adsense ? google adsense salah satu periklanan yang dijalankan oleh google sebagai salah satu perusahaan penyalur iklan dan internet terbesar, anda bisa menjadi bagian dari program periklanan google adsense setelah akun pendaftaran google adsense anda diterima, selanjutnya anda diharuskan memasang adsense di blog sebagai sumber pendapatan blog anda dari unit iklan, jadi yang belum mendaftar adsense sebaiknya mulailah dari sekarang, apalagi di blogspot sudah disedikan menu penghasilan adsense untuk mendaftar adsense pada dasbor blog. Cara pasang adsense disarankan bisa dilihat oleh pengujung 40 % dari isi postingan artikel anda dan Saya pernah dengar dari salah satu forum adsense di Indonesia beberapa diantaranya sudah di pasang adsense diblognya yang baru berumur 20 hari dengan menyajikan konten atau artikel di atas 20 artikel postingan unik dan berbobot dengan tingkat relevansi yang akurat dan memiliki daya saing yang tinggi dengan traffic pengunjung sehari bisa lebih dari 200 visitor organik dan murni dari search engine maka pantas akun adsensenya sudah full approve dengan blog baru juga bisa diterima adsense, sebenarnya kita tidak bisa memprediksi di terima tidaknya yang terpenting sudah berupaya yang terbaik untuk penulisan artikel di blog anda yang benar-benar unik dan fress, google akan menghargai hasil karya kita. Buatlah artikel dengan penulisan artikel yang seo friendly dan teknik optimasi Seo onpage dan  untuk lebih dikenal blog di mesin pencari dan pengunjung akan datang melihat artikel anda.

 MEMASANG UNIT IKLAN ADSENSE DI BLOG SELENGKAPNYA

Saat pemilik blog dihadapkan untuk memasang Adsense di blog bagi sebagian pihak tak serumit yang dipikirkan, berbeda sekali ketika pemula yang baru mendapatkan akun adsense akan terasa sulit ketika pasang adsense, apalagi pasang adsense 2 unit di tengah paling sulit sekali namun dengan satu script khusus terbukti ampuh, maka dengan artikel ini Saya membuat tips menempatkan adsense di blog sedetail mungkin dan selengkapnya hingga selesai bagi teman blogger yang lagi mencari tentang tata cara memasang iklan google adsense ini.

Baca juga : Cara Ampuh Meningkatkan Penghasilan Adsense

Nah bagi anda sudah memilki akun adsense dan ada beberapa yang belum paham betul tutorial cara pasang unit iklan Google Adsense di blog ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini :

LANGKAH MEMASANG IKLAN ADSENSE


A) CARA MEMASANG ADSENSE DI TEMPLATE BLOG (EDIT HTML)

1). Buka dasbor akun adsense seperti biasa di alamat https://www.google.com/adsense
2). Selanjutnya klik tombol "Iklan Saya" bila belum masih kosong saatnya anda membuat unit iklan baru ( New ad unit ) seperti gambar di bawah ini :

BUAT UNIT  IKLAN ADSENSE BARU


a). Masukan nama iklan baru, seperti di gambar, nama iklan sesuka Anda mau pakai nama apa saja, contohnya "Google 1".

MEMBUAT NAMA IKLAN ADSENSE

b). Pilih ukuran yang anda inginkan misalkan pilih ukuran kotak atau 300x250 biasanya ukuran ini bisa anda pasang di bawah judul atau atas artikel sisi kanan dan kiri.
c). Selanjutnya pilih tipe iklan teks atau gambar .


d). Kemudian pilih " stiyle " atau warna iklan seperti gambar di atas, tentukan style untuk menselaraskan iklan dengan template blog di tahap ini anda bisa memilih warna tampilan iklan yang sesuai atau tidak sama sekali tak masalah atau pilih default saja.
e). Custom channel biasa anda lewati dulu karena lebih baik kita membuat unit iklan saja atau yang penasaran silahkan buka tautan ini custom channel google adsense.
f). Kemudian klik tombol " Simpan " .

3). Setelah anda membuat nama iklan maka akan terbuka javascript adsense otomatis untuk di pasang ke template blog anda seperti di bawah selengkapnya :


Keterangan gambar di atas :
a). Silahkan copy kode iklan adsense itu lalu tutup seperti anak panah pada gambar.
b). Selanjutnya kode iklan yang di copy tadi perlu di parse dulu dan silahkan pastekan kode adsense tadi di kotak parse.

Link untuk parse iklan adsense


c). Tunggu proses sedang bekerja memparse kode iklan adsense anda, setelah berhasil maka akan muncul kode baru iklan adsense hasil parse itu, silahkan copy kode iklan.


Setelah anda copy semua kode iklan tadi selanjutnya kode iklan itu sudah siap di pasang di blog anda tepatnya melalui template dengan cara buka dasbor blog anda seperti biasa seperti biasa dan klik template selanjutnya pilih tombol "HTML" seperti gambar di bawah dan lebih jelasnya untuk memasang iklan adsense dan penempatanya silahkan sudah ada pilihan mau meletakan dimana dengan membuka link tautan di bawah :

PASANG IKLAN DI TEMPATE EDIT HTML

(1). Cara memasang iklan adsense di bawah judul
(2). Cara pasang adsense ditengah potingan artikel
(3). Cara memasang adsense di bawah akhir

Kemudian setelah anda memilih salah satu link diatas penempatan iklan di blog, silahkan buka dan cek salah satu url artikel anda, apakah iklan sudah ada dan tayang di artikel anda, bila iklan belum ada atau masih terlihat kosong mungkin dalam tahap reviews 1 akun adsense anda.

B). MEMASANG ADSENSE DI SIDEBAR BLOG (HTML/JAVASCRIPT)

Untuk memasang adsense di sidebar template atau di blog ini bisa langsung meletakan kode adsense tanpa parse dulu, caranya hampir sama seperti memasang iklan pada template blog seperti cara Nomor 2, cuma yang membedakan setelah anda melewati tahap ( a ) hingga ( f ) kode iklan itu bisa langsung di pasang di sidebar blog atau "Tata Letak" blog seperti di bawah :

(a). Buka blog anda untuk memasang unit iklan melalui menu Tata Letak, Selanjutnya pilih dan klik sub menu "Tata letak".


(b). Maka akan terbuka seperti gambar di bawah dan pilih " Tambahkan Gadget".


(c). Kemudian klik lagi "HTML/Javascript " lalu setelah terbuka pastekan kode iklan adsense dan beri nama title di atasnya "IKLAN GOOGLE".


SIMPSN IKLSN ADSENSE

(d). Kemudian klik tombol " simpan " dan lihat hasilnya dengan membuka alamat utama blog anda dan iklan sudah tayang di sidebar template blog anda.
(e). Selesai.


Itulah tips cara memasang iklan google adsense di blog semoga semua penjelasan di atas bisa bermanfaat bagi anda yang meluangkan membaca artikel sedehana ini . salam sukses saja untuk anda jaga akun google adsense anda jadilah publiser yang sehat taati semua Tos dan aturan GA.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel