Cara Membersihkan Sofa Berbahan Kulit Dan Kain

Perlengkapan yang satu ini di rumah sudah semua memilki yakni sofa, biasanya sofa yang sering kita gunakan berbahan kulit imitasi atau kulit asli dan juga berbahan kain, jenis sofa berbahan kulit dan kain sudah banyak ditoko perlengkapan rumah atau mebel dan sofa di simpan di ruang tengah keluarga atau ruang tamu dan seiringnya tahun berganti kualitas kulit dan kainnya akan memudar atau juga ada noda yang sulit hilang untuk membersihkannya.

Merawat sofa berbahan kulit harus hati-hati agar permukaan kulit tetap bagus, kulit memiliki kandungan minyak atau memproduksi minyak untuk memepertahankan kelenturannya, bila terkena noda jangan sampai di gosok-gosok agar lapisan minyaknya tidak hilang, Ada cara membersihkan sofa yang bernahan kulit dan kain seperti terkena tinta, sirop, atau lemak lainnya jangan tunggu sampai lama untuk membersihkannya karen perawatan yang baik bila ada noda langsung dibersihkan secepatnya agar terjaga kualitas kulit dan kain sofanya. Perawatan semua bahan sofa  kulit dan kain hampir sama cuma cara kerjanya sedikit beda.

Cara membersihkan sofa kulit dari noda

Ada berbagi berbagai cara yang bisa anda lakukan saat membersihkan sofa kulit dan kain yang tak perlu membawa ke orang untuk jasa orang cukup dikerjakan oleh anda sendiri tanpa harus takut saat membersihkan noda yang membandel.

Baca juga : Cara membersihkan Kaca Jendela Dan Kaca Kamar Mandi

Untuk lebih jelasnya cara membersihkan noda pada sofa berbahan kulit dan kain seperti di bawah ini :

1). MEMBERSIHKAN NODA PADA SOFA KULIT


ALAT DAN BAHAN

  • Kondisioner kulit khusus
  • Air
  • Lap bersih
  • Koas bulu lembut masih baru
  • Sikat gigi lembut bulunya boleh bekas ya

CARA KERJA

  • Kondisioner khusus sofa kulit untuk perawatan kulit agar kelenturannya terjaga, ulaskan kondisioner pada kulit sehingga kulit awet kelembabannya terjaga,dan angin-anginkan agar olesan kodisioner menyerap dan kering, jangan simpan sofa di bawah sinar matahari langsung ya.
  • Air bersih untuk noda sirop atau kotoran lainnya cuma untuk menghapus noda cukup tepuk-tepuk di area noda jangan di gosok agar kelenturan terjaga, keringkan dengan lap kering.
  • Untuk noda tinta coba pakai beli cairan khusus penghilang noda tinta untuk kulit dipasaran sudah banyak, cara sedehanannya pakai minyak kelapa bimol... sedikit lalu usap memutar cuma cara halus dong, bila sudah hilang nodanya basuh dengan air dan lap kering hingga licin bekas minyak hilang, terakhir haluskan kondisioner tadi untuk melembabkan area tinta yang sudah hilang, beres kan.
  • Koas dan sikat gigi untuk menghilangkan debu di sela-sela sofa cukup menyapu dengan lembut keluarkan debu hingga bersih.

2). CARA MENCUCI SOFA DARI KAIN


Jangan terlalu banyak air hingga basah kuyup, jadi bagaimana membersihkan sofa bahan kain itu ? membersihkan noda dan debu perlu tips sebagai berikut ini :

ALAT DAN BAHAN
1). Sedot debu.
2). Kemoceng.
3). Sikat berbulu halus.
4). Deterjen
5). Cairan pembersih sofa.
6). Cuka.

CARA KERJA

1). Sedot debu cukup efektif membersihkan debu yang bersarang di lipatan sofa, atau di bagian sela-sela.
2). Kemoceng dan sikat berbulu halus juga cuka sebagai alat kedua, bila anda tidak memiliki penyedot debu alternatif yakni kemoceng untuk menghilangkan debu menempel di sofa dan sikat berbulu halus untuk menghaluskan kain dan cuka untuk menghilangkan noda cara kerja teteskan pada tisu atu kain micofiber lap tepuk-tepuk agar noda tidak melebar.
3). Deterjen cairan lembut dengan cara campur sedikit air pada kain microfiber usap noda hingga bersih keringkan di angin-angin atau menggunakan kain kering di tepuk-tepuk hingga air kering.
4). Cairan pembersih sofa kain tuangkan pada kain microfiber cara kerja tepuk-tepuk pada noda hingga bersih.

Baca juga :

Itulah tips sederhana tentang cara membersihkan noda pada sofa berbahan kulit dan kain, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel