Cara Membersihkan Lantai Kayu Dan Beton Agar Bebas Jamur Dan Tidak Licin

Rumah dengan lantai berbahan keramik sudah biasa sekarang banyak juga rumah berbahan beton dan tembok diperkotaan menggunakan lantai kayu (papan) karena memilih lantai dari kayu memiliki urat-urat sangat cantik alami, sedangkan biasanya gudang dan gerasi dan juga pekarangan selalu beralas betonan atau disebut juga lantai beton atau di cor jadi perpaduan unik di ruang dalam dengan alas lantai kayu dan di luar biasanya lantai beton dengan cukup modal tinggi.

Lantai kayu sangat terhadap serangan jamur maka untuk cara membersihkannya saat perawatannya perlu di perhatikan seperti kelembabaan faktor air yang dapat menumbuhkan jamur dan bau, untuk menjaga lantai kayu agar terhindar dari jamur kayu ada beberapa langkah agar lantai kayu anda tetap bersih kering agar bebas apek. Sedangkan cara membersihkan lantai  beton hampir sama dengan lantai kayu karena saat lantai beton ada pertumbuhan lumut akan selalu ada bila ada sedikt genangan air jadi pemicu datangnya jamur yakni lembab dan basah. Lantai kayu dan lantai beton untuk membersihkannya dilakukan secara berkala dengan melap air yang tertinggal.

Dari semua permasalahan latai kayu dan lantai beton biang keladinya lumut dan jamur jadi seringlah bila ada waktu untuk menghilangkan air di area genangan dan untuk cara membersihkan lantai kayu dan beton cukup dengan memilki waktu luang ada beperapa  peralatan yang ada di sekitar kita sebagai alternatif untuk membersihkan lantai kayu dan beton agar terhindar dari lumut yang berakibat lantai akan licin,dan bila tidak banyak waktu bisa menggunakan jasa cleaning service untuk lantai beton dan kayu.

Baca juga : Cara Membersihkan Keramik Dan Marmer Agar Kinclong Mengkilap Selalu

Untuk lebih jelasnya cara membersihkan lantai kayu dan beton agar bebas jamur dan tidak licin penjelasannya seperti di bawah ini :

Tips Cara Membersihkan Lantai Kayu

1). CARA MEMBERSIHKAN LANTAI KAYU

ALAT DAN BAHAN

1). Soda kue.
2). Perasan lemon.
3). Cuka.
4). Sikat gigi baru atau bekas.

CARA KERJA

Soda kue di campur air secukupnya cara penggunaanya ambil larutan soda kue tadi pakai kain atau sikat gigi silahkan gosok untuk menghilangkan pada noda untuk yang membandel.

Larutan air dan cuka untuk lantai kayu yang berjamur dengan cara ambil larutan cuka gosok pakai kain halus atau sikat gigi bila sudah di gosok rendam dengan larutan cuka tadi waktunya lebih dari 20 menit tergantung jamur atau kotoran yang membandel, setelah itu bilas dengan air bila noda sudah hilang.

Perasan lemon dicampur dengan air secukupnya dan ambil pakai kain lembut gosok pada area noda jamur dan lumut pada lantai kayu.


2). CARA MEMBERSIHKAN LANTAI BETON PRAKTIS

MERAWAT LANTAI BETON TETAP MENGKILAT

Bagaimana merawat dan membersihkan lantai beton ? cukup di sapu dan di pel dengan kurun waktu bila debu menumpuk dan cara jitu lainnya untuk membersihkan lantai beton sebagai berikut :

ALAT DAN BAHAN

1). Sapu ijuk.
2). Sedot debu.
3). Air hangat.
4). Lap karet atau berbahan karet.
5). Cairan anti lumut.
4). Soda kue.

CARA KERJA

Sapulah debu pada lekukan atau pinggir tempat debu bersarang, bila tidak bisa di jangkau oleh sapu gunakan sedot debu, dan lap pakai air hangat gunakan lap karet untuk menghilangkan sisa air.

Soda kue di campur air atau cairan kuman dan lumut ada di pasaran, cara kerja sama menghilangkan kuman di area lantai beton tambahkan sabun deterjen dan lap selanjutnya gosok bagian lnoda dan lumut setelah anda terlebih dahulu memakai sarung tangan karet demi keamanan, kemudian siram dan keringkan.

Baca juga :

Itulah tips sederhana tentang cara membersihkan lantai kayu dan beton agar bebas jamur dan tidak licin semoga bermanfaat, salam sukses semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel