Cara Merawat Kusen Dan Jendela Berbahan Aluminium

Kusen dan jendela berbahan aluminium sekarang jadi idaman untuk perumahan atau rumah pribadi yang baru karena ketangguhannya sangat mempan dari hama rayap, menggunakan kusen dari aluminium sangat ringan dan tentunya perawatannya yang sangat mudah dan praktis, tak sedikit kusen dan jendela aluminium sudah bertahun-tahun baru ada perawatan dan pemolesan karena ada sedikit perubahan warna ada kerak putih-putih.

Ada anggapan orang yang ingin membangun rumah bila menggunakan kusen dari aluminium tidak kuat, mungkin saja belum membuktikan ketahanan dari aluminium dan yang terpenting ketika Anda merawat tak perlu banyak waktu terbuang dan minta bantuan ahli.
 
Untuk artikel ini Saya berbagi tips cara merawat kusen dan jendela berbahan aluminium agar kusen yang menjadi penyangga rumah dan kaca jendela awet hingga puluhan tahun. 
 
Membersihkan kotoran yang menempel pada kusen aluminium itu bisa dengan cara membeli cairan khusus aluminium yang sudah tersedia di pasaran dan juga dengan cara alami yang ada di sekitar kita.

Perawatan yang rutin sangat dianjurkan untuk kusen jendela aluminium, jadi walapun aluminium tahan terhadap air. Tak semestinya tidak dikontrol saat hujan, air hujan mengandung senyawa yang perusak atau korosit jadi harus mencari terjadi kebocoran dari genting atau cipratan air hujan itu agar tidak sepenuhnya mengenai kusen jendela dari aluminium.

Baca juga : Cara Membersihkan Keramik Dinding Kamar Mandi

Bagi Anda yang membutuhkan tipsnya dan lebih jelasnya inilah cara merawat kusen dan jendela aluminium seperti di bawah ini :


Merawat jendela alumunium


CARA MEMBERSIHKAN KUSEN DAN JENDELA ALUMINIUM

BAHAN UNTUK MEMBERSIHKAN KUSEN ALUMINIUM

1). Sabut baja.
2). Deterjen cair pencuci piring.

CARA KERJA MEMBERSIHKAN KUSEN ALUMINIUM

Tuangkan cairan pembersih piring ke spon yang sudah basah lalu lap kusen, pintu aluminium dan jendela aluminium hingga bersih lalu keringkan dengan kain lembut hingga kering setelah terasa kering lalu untuk memoles alumunium yang sudah usang dimakan usia maka bila ingin kemilau aluminium kembali lagi seperti baru cukup sabut baja untuk pencuci wajan bisa jadi alternatif untuk memoles aluminium dengan cara gerakan memutar dulu setelah memutar silahkan cara vertikal dari atas ke bawah hingga beberapa kali sampai mengkilat setelah terasa cukup dan permukan sudah lembut silahkan lap pakai lap yang basahnya sedang untuk menghilangkan sisa polesan tadi hingga bersih.

Baca juga artikel keren ini :

Itulah tips sederhana tentang cara merawat kusen dan jendela aluminium, semoga bermanfaat, salam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel