Asuransi Mobil All Risk Untuk Keamanan Kendaraan Anda

Asuransi Mobil All Risk Untuk Keamanan Kendaraan. Meminimalisisr terjadinya kerusakan besar atau kecil akibat kecelakaan atau tindakan orang tak bertanggung jawab, bencana alam pada kendaraan "Mobil" pribadi dan intansi diperlukan satu perlindungan penuh yakni menjadi bagian dari Asuransi Mobil All Risk.  Kita bicara saja jenis Asuransi mobil All Risk yang memberi proteksi mobil keseluruhan.

Apa Asuransi All Risk itu?


Asuransi All Risk lebih dikenalnya istilah jaminan Comprehensive sebagai tindakan untuk jaminan ganti rugi keseluruhan pembiayaan saat perbaikan atau kerusakan maka pihak Asuransi akan membayar semua jenis kerusakan kecil, menengah dan besar seperti kehilangan sebagian komponen mobil bila terjadi kecelakaan, benturan, perusakan, pencurian, perampasan dan lainnya.

Asuransi Mobil All Risk Untuk Keamanan Kendaraan Anda

Biaya Asuransi Mobil All Risk lebih mahal dari TLO "total loss only", alasannya mobil baret, lecet sedikit saja akan ada ganti rugi dan pihak Perusahaan Asuransi. Beban biaya yang besar akan dibayarkan untuk sebuah mobil (tertanggung) yang mengasuransikan pada jenis All Risk ini, kadang satu bulan saja ada perbaikan mobil pihak perusahaan Asuransi menaggung semuanya.

Untuk sekarang paket Asuransi Mobil Comprehensive atau All Risk sudah menyedikan fasilitas terbaik untuk mobil Anda seperti Comprehensive melayani terjadinya bencanna alam, layanan 24 Jam full, bengkel autohorrized dealer. Kemudahan dan pelayanan prioritas dari pihak tertanggung dan sebanding diberikan berupa uang yang disetorkan berupa premi untuk perlindungan mobil tersebut.

Baca juga : Asuransi Mobil AXA Mandiri Untuk Kendaraan Anda

Jadi sebelum memilih Asuransi Mobil All Risk ada beberapa poin yang harus Anda ketahui dan menjadi proses pengajuan anggota baru Asuransi jenis ini.

Saat mengambil keputusan mengikuti Asuransi mobil All Risk, teliti sebelum membeli, kalkulasikan dulu apakah harga premi bulanan mahal tidaknya dan sesuaikan dengan kebutuhan dan manfaatnya, karena kesalahan sedikit saja pilihan akan menimbulkan over confidence. Sebelum beli asuransi dengan harga mahal dan banyak juga kesalahan-kesalahan dan terjatuh mengikuti Asuransi mobil.  Untuk lebih jelasnya seperti di bawah ini :

Kesalahan Memilih Asuransi Mobil


1). Pembayaran premi mahal belum tentu sebanding dengan fasilitas yang dibutuhkan.
2). Fasilitas yang diberikan full oleh pihak Asuransi namun lebih mahal dengan Asuransi lain ( masih banyak pilihan perusaan asuransi terbaik dengan premi dibawahnya).
3). Manfaat yang dibutuhkan dalam waktu perjanjian oleh Anda sedikit sekali dan tak sebanding dengan saat awal Anda mengajukan untuk ambil banyak manfaat.

"Pertama masuk menjadi nasabah asuransi, anda sudah memperhitungan banyak manfaat, toh pada tahun perjanjian manfaat itu tidak dimaksimalkan atau diambil karena tidak ada kerusakan untuk klaim, sia-sia pengeluaran uang banyak"

4). Kesalahan paling fatal salah membeli produk

"Hampir sama dengan nomor 3 yakni Manfaatnya mubazir, ketika mengambil jenis asuransi all risk untuk mobil dan nyatanya sekian tahun mobil mulus tak ada lecet sedikitpun karena keamanan Anda yang extra terjaga atau mungkin lingkungan yang kondusif tidak terjadi yang menelan kerugian"
5). Anggapan salah bila tidak ada klaim uang kembali, itu salah besar, ini bukan investasi uang seperti di Bank, justru klaim akan mendapatkan polis .

Perhitungan Premi Asuransi Mobil All Risk


Semua perusahaan Asuransi memilk kebijakan sendiri-sendiri maka pilihlah harga yang sesuai kebutuhan sebelum pengajuan awal menjadi anggota asuransi dan bila asumsikan untuk premi perbandingan dari kedua jenis asuransi mobil ini seperti di bawah ini :

Premi Asuransi Mobil TLO






Jenis TLO, Rate asuransi ambil saja dengan yang sedang baku saat ini yakni rata-rata 0,8 dan harga mobil seharga Rp 200.0000.000.00 maka uang yang harus di bayar untuk premi :

0,8% x Rp 200.000.000.00 = Rp1.600.0000.00

Premi Asuransi All Risk


Sedangan jenis All Risk, Tingkat "Rate" jauh berbeda dengan TLO dikisaran 2.5 hingga 3% dan harga mobil seharga Rp 200.000.000.00 maka uang yang harus di bayar untuk premi :

3% x Rp 200.000.000.00 = Rp 6.000.000.00

Jadi menurut perhitungan simulasi diatas tentunya premi Asuransi Mobil All Risk bulanan lebih mahal 4 kali lebih dari premi Mobil Asuransi mobil TLO, bisa dibayangkan apabila anda harus membayar asuransi mobil all risk di atas 5 tahun lamanya.

Biaya premi tersebut di atas mungkin ada Uang tambahan berupa administrasi tiap bulannya , besar kecinya itu tergantung dan layanan dan kebijakan dari perusahaan.

Kesimpulan :

Cari Perusahaan Asuransi Mobil All Risk yang benar-benar menjamin semua kerugian Anda dan ambil paket yang sesuai dengan kemampuan dan isi kantong Anda, bila tidak ambil All Risk ? TLO juga bisa jadi pilihan tepat dengan alasan berhati-hati saat berkendara karena paktor keselamatan, lingkungan yang aman, menyayangi mobil seperti menyayangi diri Anda dan keluarga.

Baca juga :

Terima kasih Anda sudah menyimak tentang reviews Asuransi Mobil All Risk untuk keamanan kendaraan Anda, semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat bagi yang sedang ingin meminang Asuransi khususnya Asuransi Mobil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel