5 Cara Membuat Artikel Banyak Dicari Dan Menarik Pengunjung

5 Cara membuat Artikel Banyak Dicari Dan Menarik Pengunjung. Bagaimana cara membuat artikel atau konten keren dan menarik itu ? sebenarnya ada dua macam apabila dilihat dari sudut pandang pertama praktek menulis dan kedua jenis apa tulisan apa yang disukai pengguna, untuk praktek dengan cara membuat konten yang seo friendly dan tentunya artikel postingan dibilang keren apabila isi konten bermanfaat bagi pembaca, ketika pengunjung memerlukan pencerahan yang dibutuhkan maka mereka datang dari search engine dan lintas platform sosial media untuk mengunjungi halaman blog Anda kemudian ada penjelasan dan kesimpulan didapat dari halaman yang diakses tersebut.

Membuat artikel keren yang menarik pengunjung akan memberi nilai plus yang tinggi untuk kemajuan blog itu sendiri dan google tahu artikel berkualitaslah yang akan muncul pada mesin pencarinya. Konten berkualitas mempunyai ulasan yang real bagi pengunjung atau authority website dan isi penjelasannya secara detail sesuai fakta.

Membuat Artikel Keren Dan Menarik Pengunjung

TIPS MEMBUAT KONTEN AGAR RAMAI PENGUNJUNG


Berbagai tips dan strategi sering difokuskan mencurahkan setiap membuat artikel keren langsung ramai dan banyak dikunjungi dengan ilmu penulisan seo friendly, penulisan seo friendly sendiri adalah penulisan dengan teknik optimasi seo onpage pada blog ketika dalam penempatan kata kunci yang ditargetkan untuk sebuah judul dan berikut kata kunci turunannya, kemudian kata kunci tadi ditempatkan pada 100 kata di paragraf pertama dengan cetak tebal dan miring.

Cara membuat artikel banyak dicari oleh pengunjug yang terpenting ada 2 faktor penentu apakah arikel itu disukai pembaca maka ada langkah jitunya yakni yang pertama praktek penulisan dan yang kedua jenis artikel yang akan ditulis, lebih jelasnya sebagai berikut ini :

A). LANGKAH PRAKTEK PENULISAN ARTIKEL KEREN UNTUK MENDATANGKAN VISITOR :


1). RESEARCH KEYWORD JUDUL ARTIKEL


Seperti diatas kata kunci sebagai modal awal untuk membuat konten yang akan dibuat, kata kunci harus diteliti terlebih dahulu agar mudah bersaing dengan kompetitor pada hasil mesin pencari. Kata kunci yang sering dicari oleh pengunjung sebagai target tadi harus bisa mengalahkan pesaing kita, tanpa pertimbangan yang matang kata kunci kita rentan tergusur oleh kata kunci pesaing maka gunakanlah riset kata kunci yang bisa memaksimalka seo artikel, seperti kata kunci keyword dicari dari google trends dan google planner, tak ketinggalan Lsi dan membuka dan menginstal plugin seoquake rekomendasi tingkat persaingan nanti.

Berharap membuat konten artikel bisa menarik pengunjung tanpa ilmu seo maka berakibat artikel akan minim pengunjung, kecewa yang didapat sudah cape membikin artikel panjang tidak memberi efek di mesin telusur karena kalah bersaing, seperti kita ketahui bahwa pengunjung blog yang unik adalah pengunjung yang datang dari mesin pencari maka perlu sekali artikel berkualitas dipadukan dengan optimasi seo pada tiap halaman blog.

Kata kunci yang dibidik untuk pembuatan artikel yang seo friendly agar mampu muncul di SERP, meskipun artikel masuk halaman satu google paling buncit satu perasaan yang tak terhinga bahagianya, dan penulisan judul jangan asal ketik saja seperti diatas perlu riset didapat dari google planner, Lsi dan lainnya, terutama keyword target untuk sebuah judul diletakan paling depan.

2). MEMILIH TOPIK UNIK UNTUK JUDUL


Cari topik unik yang memiliki tujuan sama dengan blog lain, dengan menggunakan judul yang menarik dalam membuat konten, seperti ketika ada produk yang mengadakan promo online maka sebagai judul harus memberi prioritas dan memuat konten yang menarik perhatian bagi pengunjung, jadi selipkan kata-kata unik dibagian judul agar menarik perhatian sehingga blog anda banjir traffic karena judul memiliki kesan orang ingin tahu.

3). MATERI UNTUK ARTIKEL


Memilih topik unik untuk judul itu wajib,  mencari ide untuk menulis artikel meliputi komposisi isi artikel yang padat dan dapat memecahkan masalah yang dicari pengunjung tadi. Pemecahan masalah disini maksudnya Anda sebagai penulis harus tahu dulu suatu jawaban dari sebuah wacana atau pejelasan.

Misalkan contoh judul "optimasi seo onpage lengkap"  

Maka pada isi konten itu Anda harus menguraikan secara detail lugas dari judul di atas tadi, maka seperti ini topik yang akan diangkatnya :

Apa seo itu? Uraikan cukup 1 paragraf secara padat dan tepat sasaran dari inti makna seo.
Penerapan seo untuk sebuah blog dari mulai memasang meta tag, deskripsi, alt tag gambar dan lainnya harus Anda jelaskan hingga tuntas.

Apabila semua tema sudah dijelaskan secara lengkap maka Artikel Anda termasuk artikel berkualitas

Jadi permasalahannya banyak membuat artikel diluar kemampuan penulis, jadi jalan keluar terbaiknya buatlah artikel sesuai kemampuan dan keahlian Anda agar isi artikel tidak membingungkan pembaca sehingga blog kita dianggap spam.

4). MEMILIH TARGET UTAMA


Target utama ini sangat penting dengan belajar seo yang benar karena artikel kita yang terbitkan untuk halayak banyak atau umum, karena target kita banyak pengunjung, pengunjung puas, maka blog kita mempunyai reputasi blog sehat bukan abal-abal.

Target utama memberi solusi untuk yang membutuhkan dan bisa jadi mediator yang handal di suatu bidang, bila anda mempunyai keahlian di bidang " marketing online " maka targetkan pengunjung adalah generasi muda yang lebih ingin tahu karena masih banyak waktu untuk mengenal hal baru.

Apalagi potensi generasi muda sangat besar berperan bagi kemajuan teknologi saat ini dan generasi muda sekarang ini sudah memiliki peralatan pendukung yang cukup seperti laptop dan perangkat penunjang lainnya, jadi tak canggung ketika proses pengenalan akan cepat diterima karena banyak mereka dari berpendidikan tinggi dan mengenal lebih jauh dari dasar-dasar internet.

5). PROMOSI KONTEN


Untuk mendapatkan traffic blog membludak dari pengunjung yang datang dan sebagai salah satu marketing untuk konten Anda perlu promosi konten, sarana promosi banyak sekali mulai sosial media, sosial bookmark, twitter, path dan banyak yang lainnya tempat promosi konten anda.

Memulai promosi jangan asal simpan link saja,  pertama-tama Anda masuk ke group Sosial media seperti Facebok salah satunya atau sarana online seperti kaskus yang memiliki tema sama dengan judul yang siap target promosi tadi.

Apabila sudah masuk misalkan pada forum kaskus maka Anda harus membaca dulu komentar-komentar lain jangan asal jawab bila tidak tahu dan tidak menguasai topik dan makna thread yang dibahas, bila Anda menguasai bidang topik tersebut maka Anda harus siap memberi masukan atau penjelasan ke sesama anggota.

Setelah kita dikenal luas oleh anggota forum, misal dengan nama username misal bel319inda maka Anda harus memberi masukan dan komentar relevan sesuai tema di forum dengan buat sedikit uraian dan mengaitkan link ke halaman blog anda untuk lebih lengkapnya, jadilah Anda sebagai orang yang baik dalam forum, setelah memberi komentar atau tanya jawab tadi selanjutnya Anda membuat thread sendiri yang baru dan sedikit salinan konten atau ini halaman blog Anda.

B). LANGKAH MEMBUAT ARTIKEL DARI JENISNYA :


Tadi di atas langkah cara praktek membuat Artikel keren dan sekarang kita lanjut pada jenis artikel menjadi bahan sebuah postingan yang menarik dan banyak dicari pengunjung :

1). DOWNLOAD GRATIS


Persaingan bisnis online yang semakin semarak salah satu mengenalkan produk kita atau orang lain berupa file, video, gambar-walpaper, pdf dan lainnya dengan cara disajikan gratisan akan memilki efek baik bagi pengunjung karena yang namanya gratis selalu jadi kegiatan berselancar bagi pengguna untuk mnemukan mereka cari.

2). TUTORIAL


Artkel yang membahas tutorial masuk urutan kedua, apabila dilihat dari frekuensi pencarian dari mesin pencari banyak sekali dan menjadi ladang traffic blog, coba saja cek salah satu niche blog di google maka yang memberikan penjelasan tentang blog sangat banyak sekali meskipun seorang admin baru mengenal blog maka ikut-ikutan niche blog.

Untuk artikel tutorial bisnis akan lebih detail apalagi untuk memasarkan produknya misalnya, perusahaan yang ingin dikenal atas produknya misalnya mereka menjual produk berupa domain maka mereka membuat torial tentang manfaat dan cara membeli domain sampai dipasangkan pada subdomain sebuah blog secara tuntas, tutorial inilah menjadi bahan dan ide yang menarik untuk pemilik website blog untuk meningkatkan pengunjung blog dengan mereviews produk domain tersebut.

3. TIPS DAN TRIK


Artikel tips dan trik sangat menjanjikan untuk menggaet pengunjung rela datang ke blog Anda, pada dasarnya artikel ini termasuk ada totorial pula download gratis namun yang membedakan pungsinya dan penyajian artikel yang bersangkutan, misalkan Anda mengambil topik "internet gratis untuk Hp Android" jadi Ada harus menjelaskan tentang internet gratis ini dan biasanya disetakan link download suatu aplikasi pendukung dan pada aplikasi itu pula Anda harus rinci fitur dan kegunaanya sehingga pengguna puas.

5. DAFTAR


Kata daftar banyak makna tergantung memaknainya, apabila daftar ditunjukan pada sebuah artikel dengan menambahkan kata "Cara " maka maknanya untuk bergabung dengan satu komunitas, forum, bisnis tertentu, akun, profil dan lainnya.

Misalkan bagi yang ingin membuat artikel untuk sebuah kata akun maka makna "daftar" disini memilki arti tutorial cara memilki akun baru. Contoh "Cara daftar gmail" maka makna artikel dari topik ini untuk mendapatkan dan cara mendaftar akun gmail.

Berbeda dengan kata daftar untuk merinci data menjadi satu dari beberapa poin yang ada, sebagai contoh : "Daftar orang terkaya di Indonesia"..... maka makna isi artikel siapa saja nama orang dari beberapa individu yang orang kaya dirangkum menjadi satu wacana berikut profilnya.

Dari dua pemahanan makna diatas memilki beda arti dan disimpulkan pada sebuah artikel.

6).UNIK DAN FAKTA


Pencarian pada mesin pencari menunjukan artikel fakta sebagai pemberitaan yang dimuat dari sumber terpercaya dan pengunjung ingin mengetahui dibalik kasus atau fakta yang ada bisa dipertanggungjawabkan.

Artikel unik sangat berkaitan dengan pakta secara garis besarnya, kenapa bisa?.....................bila kita membaca ada berita unik di internet tentunya fakta dan tempat kejadian menjadi sorotan pembaca yang ingin tahu, ambil saja sebuah topik ini misalkan : " Anak ini jenis meskipun keluaran SMP"........Artikel dengan topik inilah ada yang unik tidak? tentu Ada kata unik yakni "Jenius dan SMP" itu kata yang membuat pengujung penasaran untuk rela mengunjungi halaman blog Anda.

Sekian tips sederhana tentang membuat konten keren dan menarik pengunjung semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel